Wagub SulSel AAN Buka Pemusatan Pelatihan Paskibraka

By Admin


nusakini.com - Pemusatan Pelatihan Paskibraka Tingkat Sulsel yang dilaksanakan mulai 31 Juli hingga 18 Agustus, dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Ir. H. Agus Arifin Nu'mang, MS dan turut mendampingi Wagub Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel Dr. H. Muhlis sekaligus menjelaskan bahwa yang terpilih ini merupakan putra putri terbaik kab/kota se Sulsel berjumlah 73 orang yang merupakan hasil seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2016 pada bulan April lalu, mulai menjalani pemusatan latihan di Gedung Kartini Makassar.


Selanjutnya sambutan Bapak Wagub Agus Arifin Nu'mang meminta kepada anggota Paskibraka, agar tidak menyianyiakan kesempatan berharga yang telah diberikan. Karena menjadi bagian dari Paskibraka merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan keluarga dan daerah asal. 

"Berarti telah diberi kepercayaan untuk mengemban tugas yang mulia pada peringatan hari bersejarah yakni kemerdekaan Indonesia, tanggal 17 Agustus 2016," jelas Agus Arifin Nu’mang. 


Selain itu, Agus Arifin Nu’mang berharap agar kelak anggota Paskibraka menjadi pelanjut kepemimpinan khususnya di Sulawesi Selatan. “Anggota Paskibraka jadilah generasi bangkit Sulsel sebagai pelanjut kepemimpinan ke depan, tanpa membedakan identitas dan asal usul, suku, agama, ras dan kedaerahan” ujarnya. 

Pelatih/instruktur dan pembina Paskibraka Sulsel ini terdiri dari personel TNI, Polisi, Dispora Sulsel, dan Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulsel. 


Memperingati Hari Kemerdekaan tahun 2016 Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggunakan semboyan :

Kita Merdeka

Kita Bangga

Kita Sayang

SulSelalu di Hati. (sul)